Istighfarot Asyuro-Yogyakarta

okkMuharram memang termasuk empat bulan yang dimuliakan oleh Alloh, selain dzulqodah, Dzulhijjah, dan rajab. Di Bulan ini Kita disunnahkan untuk berpuasa tasu’a pada 10 muharom dengan diikuti hari sebelum atau sesudahnya. Selain berpuasa kita juga dianjurkan untuk memperbanyak istighfar dan menyenangkan anak yatim.

 Alhamdulillah,  Selasa 11 Oktober 2016 atau tepatnya 10 muharom 1438 H Lazis Al haromain Yogyakarta bekerjasama dengan pondok pesantren Al aiman menyelenggarakan acara puasa asyura. Acara yang diikuti oleh kurang lebih 200 jamaah ini dimulai dengan pembukaan pada pukul 16.15 WIB. Dilanjutkan dengan dzikir jama’i, santunan untuk 50 anak Yatim piatu duafa, dan taushiyah oleh Ust. Saiful Azhari. Dalam taushiyahnya beliau menyampaikan keutamaan-keutamaan amaliyah dibulan Muharom dan apa yang bisa kita ambil ibrah (pelajaran) dari asal usul bacaan istighfar para nabi.

Usai taushiyah, acara dilanjutkan dengan pembacaan istighfarot bersama-sama disambung dengan berbuka puasa, penutupan dan sholat maghrib. Alhamdulillah, Kegiatan yang selesai sekitar pukul 18.00 WIB ini berjalan dengan lancar. Semoga Alloh memberikan ampunan dan berkahNya kepada kita semua. Aamiin. (Tim liputan lazis Yogyakarta)