Konfrensi Filantrofi Islam Internasional Asia Tenggara Ke-5

Malaysia; tepatnya di hotel Avillion Melaka yang termasuk Negara bagian dari kerajaan melayu negeri jiran, menjadi saksi nyata konsistensinya lembaga amil lazis alHaromain, Selasa 14 Februari lazis alHaromain mengutus personalianya sebanyak tiga orang untuk berpartisipasi dalam acara the 5th SOUTHEAST ASIA INTERNATIONAL ISLAMIC PHILANTHROPY CONFERENCE 2017 (SEAIIPC 14th – 16th FEBRUARY), SEAIIPC merupakan acara gabungan tahunan yang diprakarsai oleh Center for Islamic Philanthropy and Social Finance (CIPSF-UiTM), Institut Manajemen Zakat (IMZ) Jakarta dan Institut Kajian Zakat (IkaZ-UiTM), dari situ kita bisa melihat bahwasanya lazis alHaromain memiliki komitmen, kompetensi, dan keseriusan yang tinggi untuk menjadi penggiat, pengumpul, pengelola, dan penyalur dari zakat, infaq, dan sedekah.

Dalam acara konfrensi yang berlangsung selama tiga hari plus dengan city tournya itu dihadiri oleh beberapa presenter, moderator, dan participant dari belahan Negara asia tenggara (Indonesia, Malaysia, Bangladesh, Thailand, India, dan beberapa Negara asia lainnya) baik yang peneliti, pakar industri dan masyarakat yang bersangkutan dalam forum tentang isu-isu yang berkaitan zakat, wakaf, keuangan dan keuangan mikro syariah. Konferensi kali ini bertemakan “Pemberdayaan dan Sinergi Filantropi Islam serta Keuangan Sosial di Asia Tenggara”, kurang lebih 250 orang yang hadir pada acara tersebut.

Konfrensi internasional ini menjadi momentum yang baik dan tepat untuk saling berbagi ilmu, ide kreatif, ide menarik, informasi, dan saling memberikan semangat dalam kegiatan filantrofi, seperti apa yang disampaikan oleh Mr. Sukree LANGPUTIH, Ph.D dari Fatoni University, Pattani, Thailand sebagai salah satu keynote speaker yang hadir pada saat itu. Dan selayaknya dimasa mendatang lazis alHaromain bisa menjadi presenter atau pemateri filantrofi level internasional dan berpendatan dinar. Semoga  lazis alHaromain kedepannya akan semakin professional, solid, selalu siap berKHIDMAH, dan so pasti dakwahnya goes to International (NVL).