Lomba Anak-anak Dalam Rangka Milad III al-Aiman dan Peringatan 1 Muharram

Yogyakarta- Pondok Pesantren Al-Aiman Yogyakarta bekerja sama dengan LAZIS AL-HAROMAIN mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak pada tanggal 11 Oktober 2015. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati 1 Muharram 1437 H yang jatuh pada tanggal 14 Oktober 2015. Acara yang dilaksanakan di Ngajeg, Kalasan ini diikuti oleh sekitar 400 peserta. Lomba ini diikuti oleh banyak lembaga pendidikan formal (TK dan SD) dan informal (TPA dan pondok pesantren) yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya.

Ada 6 lomba yang dilaksanakan, di antaranya lomba hadroh, lomba hafalan, lomba shalat berjama’ah, lomba mewarnai, lomba menggambar, dan lomba pildacil. Pemenang lomba hadroh dari juara 1, juara 2, dan juara 3 berturut turut adalah Kelompok Al-Muhibbin dari Kulon Progo, Kelompok Nurul Hasanah dari Sombomerten, dan Kelompok Ya Dzal Fatah dari Gowok. Pemenang lomba hafalan dari juara 1, juara 2, dan juara 3 berturut turut adalah Hafshah, Afifa Rania dari QTC Al-Mady atau Quran Training Center Al-Mady, dan M. Syahriza dari QTC Al-Mady.

Pemenang lomba shalat berjama’ah dari juara 1, juara 2, dan juara 3 berturut turut adalah Satria dkk dari QTC Al-Mady, I’ah dkk dari TPA Al-Aiman, dan Syahriza dari QTC Al-Mady. Pemenang lomba mewarnai dari juara 1, juara 2, dan juara 3 berturut turut adalah Nia Ramadhani dari SD Nanggulan, Talenta Dinda M dari SD Nanggulan, dan Akhtar Alma Ernesto Rahadian dari TK Baitussalam. Pemenang lomba menggambar dari juara 1, juara 2, dan juara 3 berturut turut adalah Berliana dari TPA Al-Hidayah, Sheril Nadhira dari SDIT Baitussalam, dan Niannindia Gisca Putri dari SDN Rejondani. Pemenang lomba pildacil dari juara 1, juara 2, dan juara 3 berturut turut adalah Heru Nur Destino dari TPA Al-Amin, Fahma Nafia dari Madin Darussalam, dan Ayu Safitri dari SDIT Al-Muthi’in.

Lomba anak-anak tersebut mulai dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Diawali dengan registrasi peserta lomba, dan dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC. Setelah itu peserta dibagi berdasarkan jenis lomba yang diikuti sesuai penanggung jawab masing-masing. Kegiatan lomba ini berlangsung hingga siang hari, ditandai dengan selesainya penampilan peserta Lomba Hadroh terakhir. Kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang lomba. Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga akhir. (Ulufun Na’imah)SAM_0361