Mukernas ke-5 Lazis Al Haromain

[image_sliders][image_slider link=”http://lazisalharomain.com/mukernas-ke-5-lazis-al-haromain/” source=”http://lazisalharomain.com/?p=1906″ source=”http://lazisalharomain.com/wp-content/uploads/2015/04/januari.jpg”] Description [/image_slider][/image_sliders]

[dropcap color=”#888″ type=”square”]M[/dropcap]Memasuki tahun 2015 LAZIS AL-HAROMAIN sebagai lembaga yang mendapat amanah dana ZIS (Zakat, Infaq dan Shadaqah) dari umat selalu berusaha meningkatkan performa dan profesionalitasnya. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dilaksanakannya “Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) Ke-5” yang dilaksanakan di Pacet, Mojokerto, pada hari Sabtu-Ahad, 13-14 Desember 2014. Mukernas ke-5 yang diikuti oleh 54 orang penggerak LAZIS AL-HAROMAIN perwakilan 15 Cabang dari 17 Cabang yang hadir dan 9 orang yang merupakan tim redaksi majalah Al-Haromain. Ada dua musyawarah kerja yang digelar secara paralel, yaitu musyawarah kerja yang menyusun program di bidang ke-Lazis-an dan musyawarah yang menyusun program media majalah Al-Haromain. Mukernas kali ini digelar akhir tahun dimaksudkan agar pada saat memasuki tahun 2015 LAZIS AL-HAROMAIN telah siap dengan program-program baik layanan donatur, pengembangan, dan atau distribusi yang lebih tertata dan terjadwal dengan baik. Sehinggadengan demikian kehadiran LAZIS ALHAROMAIN di tengah-tengah umat semakin  terasa manfaatnya. Mukernas ke-5 mengambil tema “Pengembangan LAZIS AL-HAROMAIN secara Masif Untuk Memberi Layanan Dakwah Yang Lebih Maksimal”.

Sejalan dengan tema tersebut LAZIS AL-HAROMAIN pada tahun 2015 menargetkan pertumbuhan organisasi cabang dari 17 menjadi 30 cabang tersebar di 6 propinsi, peningkatan kesadaran umat dalam berzakat tumbuh 5%, sedang jumlah donatur dan atau donasi tumbuh 350%. Adapun pendayagunaannya in-sya Allah akan disalurkan kepada 8 golongan yang berhak menerima zakat yang dikemas dalam program satifa(sayangi yatim dan du’afa), gotas (gerakan orang tua asuh santri), tabah(tanggap musibah), pesat(pengembangan pesantren), bilaf(bina muallaf), biru(bina guru), bidik (bina pendidikan), D3(dana dakwah dai) dan lain-lain. Target distribusi tahun ini adalah menyantuni 1.000 anak yatim @ Rp 250.000,-; bantuan pada 1.000 fakir miskin @ Rp 500.000,-; bantuan biaya hidup dai 25 dai @ Rp 400.000/ bulan; pembiayaan kegiatan dakwah Rp 750 Juta; pengembangan pesantren Rp 1 Milyar; pembiayaan sarana dakwah Rp 500 Juta dan lain-lain. Mudah-mudahan Allah Imemberikan keberkahan atas pelaksanaan mukernas ke-5 tahun 2014 ini sehingga apa yang diprogramkan dapat terlaksana dan bermanfaat untuk memajukan umat Islam, aamiin.(JBR)