Multaqa Sanawi ke-17

“Mokakan Talaman Menguatkan Ukhuwah Para Da’i”

Kehidmatan dan kemeriahan kegiatan Forum Silaturrahim Nasional Da’i Persyada Al Haromain atau yang juga kita kenal dengan “Multaqa Sanawi Ke-17” telah berlalu, namun suasana kebersamaan, saling bertukar pikiran, yang terkadang diwarnai canda para da’i atas kerinduan satu sama lain masih sangat kuat membekas diingatanku serasa memberi letupan energi untuk lebih baik lagi dalam setiap langkah dakwahku.

Kegiatan yang digelar di LPI Al Azhar Tulungagung ini dihadiri oleh lebih dari 1200 da’i dan da’iyah Persyada Al Haromain yang berasal dari berbagai daerah di nusantara ini. Hal ini dapat diketahui dari sistem makan yang menggunakan talaman, dimana tiap satu talam makanan diperuntukkan 5 orang peserta. Menurut bagian konsumsi, telah disiapkan 250 talam untuk memenuhi kebutuhan makan para peserta Multaq Sanawi kali ini. Dan itu pun pada malam pembukaan sempat terjadi kekurangan jumlah talamnya. Sistem talaman ini digunakan dengan maksud untuk lebih menumbuhkan ukhuwah diantara para da’i dan menekankan sebuah kesederhanaan harus senantiasa melekat pada sosok da’i.

           Beberapa rangkaian acara Multaqa Sanawi ke-17 adalah Pembacaan Yasin dan Tahlil untuk para da’i yang telah dipanggil Allah s, Pembacaan Shalawat Nabi s, Pelantikan Pengurus Yayasan Persyada Al Haromain, Keakraban Da’i, Launching Program, Sarasehan Kebangsaan, Pelatihan Menggosok dan Merawat Gigi putra/i para da’i, dan acara ditutup dengan taushiyah yang disampaikan oleh Al Aminul ‘Am Persyada Al Haromain. Banyak hal yang telah diperoleh peserta Multaqa Sanawi Ke-17 kali ini, ilmu, wawasan, motivasi, dan pertautan hati diantara para da’i adalah hal yang diperoleh dan tak tergantikan oleh apapun. Semoga Allah s mempertemukan kita dengan Mulataqa Sanawi tahun depan, aamiin. Jazakumullah ahsanal jaza para donatur…(JBR)