Munaqasah Dan Khitan Massal

[image_sliders][image_slider link=”http://lazisalharomain.com/munaqasah-dan-khitan-massal/” source=”http://lazisalharomain.com/wp-content/uploads/2016/03/FOTO.jpg”] Khitan Masal – lazis doc [/image_slider][/image_sliders]

 

 

Pada hari sabtu, 16 januari 2016 wajah para asatidz SDIT Ghilmani Surabaya dan kru LAZIS ALHAROMAIN pusat pada sumringah walau tampak sibuk sekali. Pasalnya mereka lagi punya gawe besar yakni Munaqasah siswa-siswi SDIT Ghilmani sebanyak 59 siswa/i dan Khitan masal. Munaqasah adalah uji publik atas capaian baca dengan metode UMMI dan hafalan juz 30. tak pelak untuk menggelar acara ini halaman sekolah di tutup dengan tenda besar, bahkan sebagian lapangan didepan sekolah juga tertutup tenda besar. kegiatan bertambah meriah dengan gelaran pameran kuliner dan karya siswa/i. Disamping dua kegiatan tersebut, juga diselenggarakan berbagai lomba adzan, tartil dasn tahfiz surat surat pendek.

Menurut ustadz ahson M. Selaku koordinator guru Al Quran munaasah kali ini lebih spesial karena diikuti oleh banyak siswa/i dari berbagai kelas bahkan pada munaqasah kali ini ada peserta dari kelas 5 sudah khatam metode UMMI dan hafal juz 30. Dan ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan dalam pembinaan al quran di SDIT Ghilmani. munaqasah ini diselenggaarakan untuk menguji kemampuan siswa/i dalam menghatam metode UMMI dan juz 30, sekaligus melatih keberanian siswa/i untuk tampil di depan orang banyak.

Selain munaqasa rangkaian kegiatan yang didukung LAZIS AL-HAROMAIN ini juga menyelenggarakan  khitanan massal yang di ikuti 25 anak. Khitan masal hari ini adalah even ke dua. Bertindak sebagai pengkhitan adalah tim dokter dari RSMM surabaya yang diketuai oleh dr. H. Totok. Suasana haru biru mewarnai kegiatan ini. Ada dua orang tua yang sampai pingsan karena tak kuat melihat anaknya dikhitan mengerang kesakitan. Ada pula yang tetap senyum, meringis dan sesekali berdzikir, bersholawat saat dikhitan. salah satu orang tua yang mendampingi putranya dikhitan menuturkan bahwa khitanan masal ini sangat membantu mereka dan berterima kasih pada LAZIS AL-HAROMAIN karena peserta khitan juga diberikan bingkisan sehingga anak-anak bisa terhibur.