Pelatihan Menulis Esay Argumentatif

Mencetak penulis muda yang handal menjadi semangat penyelenggaraan Pelatihan Menulis Esai Argumentatif oleh LAZIS AL-HAROMAIN yang bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Airlangga pada tanggal 12-13 April 2014 lalu.Oleh karena itu, Pelatihan yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu Ruang Sidang FIB Unair dan Aula Sentra Dakwah Al-Haromain ini tidak sekedar pelatihan melainkan disertai pembimbingan dan kompetisi. Dekan FIB Unair Bapak Drs.Aribowo, M.S. dalam sambutannya menyatakan senang dan dukungannya atas kegiatan tersebut serta mempersilakan peserta menggunakan fasilitas Perpustakaan yang ada di FIB.Kegiatan pelatihan ini juga mendapat respon sangat positif dari 48 peserta pelatihan yang berasal dari beberapa pesantren mahasiswa (PESMA), di antaranya adalah Pesma Al-Midror Surabaya, Pesma Baitul Hikmah Surabaya,Pesma Al-Kayis Bangkalan, Pesma Amili Malang,Pesma Al-Aiman Jogjakarta.

Dan ada juga yang non pesma, yaitu dari PP Nurul Haromain Pujon Malang, PP Darul Hijrah Pamekasan, MA Al-Imam Sawo Ponorogo, dan Perwakilan donatur LAZIS AL-HAROMAIN. Azis, salah satu peserta dari Pesma Baitul Hikmah menyampaikan kesannya bahwa pelatihan menulis kali ini luar biasa,tidak sekedar dilatih tetapi juga dibimbing dan didorong untuk langsung berkarya untukdilombakan.

Pada bulan Maret yang lalu juga dilaksanakan pelatihan menulis sehari pada tanggal 30 Maret 2014 di PP Putri Nurul Haromain yang diikuti 45 santriwati. Harapannya dari pelatihan menulis ini betul-betul akan melahirkan penulis handal yang berbakat sehingga dakwah bil qalam akan semakin intensif. (JBR)