Peletakan Batu Pertama PP Tahfidz Al-Aiman Yogyakarta

IMG_1545Rabu 14 Oktober 2015, peletakan batu pertama pembangunan PP Tahfidz Al Aiman sekaligus pengajian umum di Tirtomartani Kalasan Yogjakarta berlangsung hikmad. Acara yang bertepatan dengan 1 Muharam 1437 H ini dihadiri K.H. M. Ihya’ Ulumiddin, K.H. Harits Masduqi, Habib Abdullah, jajaran pengurus yayasan Persyada, Ummi Fondation, Santri alumni PP Nurul Haromain, Muspika Kalasan, perangkat desa dan masyarakat sekitar. Acara dimulai dengan gema shalawat, sambutan-sambutan, taushiyah dan di akhir kesempatan diadakan pengumuman pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan beberapa hari sebelumnya.

Tanah wakaf seluas 800 tersebut direncanakan untuk pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz. Oleh karenanya, salah satu pemenang lomba pildacil, ananda Heru tampil di tengah acara untuk memotivasi segenap yang hadir mengenai pentingnya menghapal dan memahami Al-Qur’an sejak dini.

Dalam kesempatan ini, LAZIS Al-HAROMAIN juga menyerahkan bantuan pembangunan secara simbolik kepada pengasuh pondok pesantren. Ustad Jabir selaku direktur LAZIS yang mewakili penyerahan itu mengatakan bahwa hal itu merupakan sebuah pancingan. Sebagaimana kita tahu, dalam teori sedekah, umpan yang kecil pun dapat membuahkan hasil yang lebih besar, layaknya cacing mendapat ikan, umpan ikan mendapat hiu, dan seterusnya.

Peletakan batu pertama memang sebuah langkah awal mengenalkan kepada masyarakat sekitar sekaligus mohon doa restu dan dukungan mereka dari perjuangan dakwah yang tentu tidak mudah. Abina K.H. M. Ihya Ulumiddin dalam taushiyahnya menyampaikan kepada yang hadir pentingnya hijrah. Meski maknanya tidak sama dengan hijrah di masa para shahabat, setidaknya itu adalah bentuk usaha kita menyelamatkan diri dari fitnah agama yang kian hari kian besar.

Usai taushiyah, diiringi lantunan “Subhaanal Baaitsil Waarits” (Maha suci Dzat yang menumbuhkan lagi Maha Memberikan hasil) prosesi peletakan batu pertama dimulai. Semoga Allah Memudahkan, dan Melancarkan langkah-langkah PP Al-Aiman kedepan.

Aamiin. (Nadiah)IMG_1545