Penugasan Da’i Persyadha

Rabu Tanggal 18 Juli 2012, tampak iring-iringan bus memasuki desa Kencong Jember, sebanyak 3 bus yang merupakan rombongan dari Persyadha (Persyarikatan Dakwah Al Haromain) Pusat, dari Ma’had Nurul Haromain Malang, serta 1 bus rombongan keluarga Ust. Ikhwan dan Ustdazah Ana. Ya, beliau berdua diamanahi untuk tugas dakwah di daerah tersebut, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Aiman Jl. Bromo Krajan II Kencong Jember.

Pada hari itu pula PP. Al-Aiman diresmikan. Acara di hadiri oleh masyarakat sekitar dan juga jamaah Al-Haromain baik dari Surabaya, Malang, maupun Gresik. Acara yang dimulai dengan pembacaan dzikir dan doa itu langsung dipimpin oleh Abina KH. Ihya Ulumiddin selaku Pembina dari Persyadha. PP. Al-Aiman sendiri adalah Pondok Pesantren yang diwaqofkan oleh keluarga Bapak Drs. Soehardjoepri, M.Si kepada Persyadha.

Dalam sambutannya, Pak Joepri mengungkapkan tidak pernah menghitung berapa biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan pesantren tersebut. Bapak yang juga dosen F-MIPA ITS ini mendedikasikan pesantren ini untuk kedua orang tuanya yang telah tiada. “Saya hanya ingat abi–ummi. Moment seperti ini beliau tidak bisa melihat langsung,” ungkap bapak yang mempunyai 4 putra–putri ini. “Tapi saya yakin beliau berdua bahagia dengan peresmian pesantren ini,” lanjutnya dengan mata berkaca-kaca.

Para santri di pesantren ini juga akan dibekali dengan keterampilan wirausaha mulai dari pertanian, peternakan, jahit, elektronik, dll. Semoga diridhai Allah subhanahu wata’ala. (MQ)

[]