Selesai Acara Langsung Ikrar Masuk Islam

 

Salah satu Da’i yang juga masih dalam lingkup dakwah Yayasan Al-Haromain adalah Ustadz M. Sa’ad Muhtarom yang sekarang ini sedang merintis pondok pesantren di kecamatan Donomulyo Malang selatan, tepatnya di dukuh Karang Rejo Rt. 17 Rw. 10 desa Porworejo. Pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2015 LAZIS AL-HAROMAIN berkesempatan mengadakan acara halal bihalal (Istihlal) bersama 29 orang muallaf di sekitar beliau berdakwah. Diundang pula beberapa perangkat dan tokoh masyarakat untuk ikut berbagi suka dengan para Muallaf dan sekaligus sebagai ajang untuk perkenalan mengenai status mereka yang sekarang sudah masuk Islam.

Beberapa acara sudah disiapkan di antaranya beberapa sambutan dari tokoh masyarat, wakil dari Muallaf , tausiah Ust. Mashuda Al-Mawwas dari Pondok Nurul Haromain dan diakhiri dengan ramah tamah juga pembagian bingkisan untuk mereka. Sesuai dengan permintaan dari panitia bahwa tausiah yang akan disampaikan harus bertemakan pengenalan dan penguatan Aqidah agama Islam sehingga mereka para Muallaf memiliki bekal awal untuk menekuni secara kaffah tentang ajaran Islam.

Alhamdulillah Beliau Ust. Mashuda menyampaikan tausiah dengan cukup megena di hati dan menyampaikan secara rinci mengenai ajaran ketauhidan yang dimulai dari Nabi Adam hingga Nabi Isa dan terakhir kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wassallam. Juga diterangkan tentang keajaiban Al-Qur’an yang tidak seorangpun bisa membantah dan mengubahnya.

Betapa mengejutkan ketika acara sudah ditutup dan berlansung acara ramah tamah, ternyata dari 29 orang muallaf yang diundang ternyata ada satu orang yang masih bersatutus Non Islam. Dan betapa sangat menggembirakan karena beliau langsung meminta kepada panitia untuk melangsungkan proses akad masuk Islam, yaitu pembacaan dua kalimah syahadat. Katika liputan ini dibuat, ada informasi baru bahwa pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2015 ada lagi satu orang yang akan masuk Islam. Subhanallah… (???)