Shadaqah Barang untuk Diinfaqkan Fi Sabilillah melalui Program INBUKS

Untuk sebagian orang, barang –barang bekas di sekitar mungkin tidak berguna. Mungkin hanya dijual atau bahkan di buang.  Tapi bagaimana ketika barang-barang bekas itu dishadaqahkan? Pasti akan berbeda dan banyak memberikan manfaat baik untuk si penerima atau orang yang bershadaqah.

Program INBUKS yang sudah berjalan kurang lebih satu tahun telah menerima bermacam–macam barang rumah tangga, elektronik, bahkan barang-barang lain yang bisa dimanfaatkan. Seperti bulan Januari 2014 kemarin, LAZIS AL-HAROMAIN menerima odong-odong dari seorang donatur yang tidak mau disebut namanya. Beliau menyerahkan odong-odong yang sudah lama tidak terpakai karena sudah mendapat pekerjaan tetap. Dan memang beliau berniat barang itu dishadaqahkan melalui program INBUKS LAZIS AL-HAROMAIN.

Lain halnya dengan yang dishadaqahkan oleh Bapak David. Beliau menyerahkan sepeda motor smash kepada LAZIS AL-HAROMAIN di saat tertimpa musibah. Tapi karena keyakinan beliau kepada Allah bahwa shadaqah menjadi benteng penolak bala’ dan bahwa Allah akan membalas berlipat ganda atas shadaqah yang dikeluarkan, maka bapak David menyerahkan sepeda motornya untuk keperluan operasional LAZIS AL-HAROMAIN Malang. Semoga berkah. (MQ)