Training Menulis LAZIS

Bersamaan dengan diadakanya Training Marketing, Lazis Al-Haromain Pusat mengadakan Training Menulis. Training ini diadakan pada tanggal 29 Agustus 2015 di ruang rapat Lazis Al-Haromain. Training yang diikuti kurang lebih sepuluh orang ini dimulai jam 9 siang hingga jam 3 sore. Mayoritas peserta merupakan penulis pemula yang pernah mengirimkan karyanya dan diterbitkan majalah Al-Haromain.
Tujuan dari diadakanya training ini adalah meningkatkan kualitas hasil tulisan peserta, sehingga secara tidak langsung meningkatkan kualitas isi dari majalah Al-Haromain. Selain training, pak Bahtiar HS selaku pemateri yang juga pimpinan redaksi Majalah Al-Haromain ini melakukan bedah tulisan. Tulisan yang dibedah adalah tulisan dari peserta yang diterbitkan di majalah Al-Haromain. Pak Bahtiar menunjukan beberapa kesalahan penulis satu per satu, dan diharapkan dengan itu penulis menjadi tahu letak kesalahannya dan tidak mengulanginya di tulisan berikutnya.
“Acaranya bagus, sangat berguna bagi pemula untuk menambah wawasan menulis,” kesan dari salah satu peserta. Rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pelatihan menulis dengan EYD yang benar. Saat ditanya kapan, Bapak Jabir Abdillah selaku Direktur Lazis Al-Haromain mengatakan, segera dalam waktu dekat. (Dndk)